Jangan mengerjar hal yang tidak pasti tapi kejarlah hal yang pasti dan positif untuk hidup kita kedepannya bagaimana..
Monday 11 February 2013

Apa itu Mimpi?

Salam Motivasi Dari Blogger Sukabumi Tanzil Khaerul Akbar

 Mimpi? Iya mimpi adalah impian yang selalu berada dalam imaginasi dunia khayalan, setiap orang di dunia ini mempunyai mimpi besar, mimpi yang selalu dia idamkan dia kagumi dan dia selalu berharap besar pada keyakinannya akan pasti bisa mewujudkan nya..
Di dunia mimpi atau khayalan kita menjadi seperti tuhan, apa yang kita mau apa yang kita bayangkan dan apa yang selalu kita idamkan pasti terwujud dalam dunia mimpi itu..!
Seperti sebuah kertas putih yang bersih mempunyai dua sisi yang sama tapi dengan isi yang berbeda atau menjadi sebuah program yang didalamnya berisi keinginan kita sendiri ingin seperti apa dan berisi tentang apa saja, kita mewujudkan dalam artian menciptakan sebuah imaginasi itu dengan cara kita sendiri tanpa bantuan atau orang lain mengetahui nya..
Khayalan berarti imaginasi bisa juga sebuah fantasy yang artinya dimana orang ingin merubah kehidupan nya dan mencari sosok jati diri yang sebenarnya dalam sebuah pikiran yang terbentuk khayalan lalu berimajinasi dan menjadi sebuah fantasy, yang menggambarkan sosok diri sendiri yang akan menjadi seperti apa di waktu yang terus berjalan dalam putaran ..
Dalam sebuah perjalan hidup dari bayi lalu anak-anak beranjak remaja hingga dewasa sampai akhirnya menjadi orangtua dan kemudian meninggal, perjalan itu singkat ibarat sebuah buku yang didalamnya berisi tentang perjalan hidup dari 0 sampai 100 mengalami gejala dan gejolak yang luar biasa..
Isi dalam buku itu pun tak selamanya dengan tinta hitam pasti ada terselip atau bahkan satu, dua lembar dengan tinta merah yang keadaan kertasnya sudah rusak dan mungkin kotor..
Ada kala dimana kita bahagia lalu sedih, susah dengan senang, percaya dan menghasilkan kekecewaan yang begitu berat dalam hidup, didalam buku hidup kita bukan dilihat dari seberapa banyak lembar kertas dengan isi yang panjang tapi tak bermakna atau hanya menyia-nyiakan hidup, tapi dilihat dari inti dan makna selama menjalani hidup dari 0 sampai saat ini ..
Apakah sesuai dengan mimpi yang kita idamkan atau hanya menyimpan mimpi itu dalam selipan kertas yang disimpan tak pernah dibuka?
Pelajaran hidup bukan hanya mempelajari apa yang kita tau disekeliling kita tapi kita juga harus tau dan memahami apa itu hati, pikiran, dan pola pikiran?
  • Hati adalah jantungnya perasaan tanpa kita tau tentang hati kita belum bisa mencapai mimpi karena hati yang menguasai perasaan, percuma kita tau apa itu cinta tapi tidak tau apa itu makna hati dan perasaan? Pelajari dan cari tau makna hati kecil kita yang selalu membimbing kita dikala kesepian datang menghampiri atau kesalahan yang tanpa disadari karena disitulah jantung perasaan kita berada..

  • Pikiran itu ibarat sebuah ibu yang mengajarkan dan menuntun anak-anaknya belajar dari merangkak, berjalan hingga berlari menghampiri sang ibu.. Sama halnya dengan hati jika kita selalu memikirkan diri sendiri tanpa berpikir terlebih dahulu maka hasilnya sia-sia saja dan akan berujung penyesalan yang mungkin tiada akhirnya..

  • Pola Pikiran adalah cara dimana kita berpikir dengan jernih dan baik bukan dengan cara yang hanya mengikuti nafsu dan naluri yang sia-sia begitu saja.. Ada kalanya kita tidak bisa mengontrol pola pikiran kita sehingga melakukan berdasarkan kehendak tanpa sebab itulah dimana seseorang belum memahami apa itu pola pikiran yang jernih juga baik..

Dari sekian banyak mimpi yang kita selalu harapkan akan tercipta tidak akan terwujud begitu saja tanpa kita memahami betul apa itu hati, pikiran, dan pola pikiran?
Niat adalah jalan setelah memahami itu semua, dengan niat yang sungguh-sungguh akan menciptakan tekad dan usaha yang tinggi dimana kita berusaha semaksimal mungkin untuk meraih mimpi kita menjadi seperti apa yang selama ini selalu kita imaginasikan..
Karena dari setiap mimpi mengandung arti yang sangat dalam bagi setiap pemimpi itu tersebut..
So masih bertanya apa itu mimpi? Ya seperti itulah kira-kira pengertian dan pemahaman tentang mimpi dan arti dari sebuah mimpi, semoga bisa menjadi pelajaran dan bermanfaat untuk sahabat semuanya :-D
Keep on fighting dengan tinta merah di waktu selanjutnya dan menggantinya dengan tinta hitam yang berisi tentang makna dan inti kehidupan yang sebenarnya ..

Artikel Terkait
Terimakasih telah berkunjung diblog pepatah motivasi ini semoga bermanfaat dan berguna .. :-D
Jika ingin berlangganan artikel bisa klik disini dan jangan lupa buat join di fanspage ini bisa di klik disini ..
Salam hangat dari blogger Sukabumi Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada.
Komentar yang mengarah ketindakan spam
akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

 
;