Jangan mengerjar hal yang tidak pasti tapi kejarlah hal yang pasti dan positif untuk hidup kita kedepannya bagaimana..
Tuesday 5 February 2013

Melangkah Dalam Hidup Yang Penuh Dengan Resiko

Salam Motivasi Dari Blogger Sukabumi Tanzil Khaerul Akbar


Kehidupan memang tidak luput dari resiko ya seperti resiko kecelakaan, sakit, di PHK ataupun sejenisnya itu adalah resiko yang harus kita terima mau tidak mau kita harus pasrah dengan resiko yang datang secara tak terduga..
Ya siapa juga sih yang bisa menduga hanya Allah yang tau dengan semuanya karena Allah lah yang menciptakan kita, yang tau takdir dan jalan kehidupan kita akan seperti apa dimasa yang akan datang..
Banyak orang yang takut akan resiko bahkan tidak mau mengambil resiko dalam setiap tahap mereka memulai, baik itu memulai bisnis, karier, hubungan, bahkan sampai pernikahanpun ada yang takut akan resiko nantinya bercerai..
Jika kita selalu takut dengan resiko lalu bagaimana menjalani hidup? Apa cukup dan apa mungkin kita hanya berdiam saja karena ketakutan akan resiko? Lalu untuk apa hidup?
Resiko bisa terjadi kepada siapa saja mau itu artis, pejabat, petinggi negara, orang yang baik bahkan orang yang tidak baik pun pasti mengalami resiko..
Tapi yang perlu diperhatikan adalah jika kita ingin memulai sesuatu ya kita juga harus berhati-hati dengan resiko itu, berhati-hati disini bukan artian takut tapi berhati-hati disini adalah kita harus waspada, kita juga harus dengan cerdik mempertimbangkan segala resikonya jangan asal memulai tanpa memikirkan resiko itu sendiri..
Jangan jadi orang takabur lah maksudnya ..!
Untuk menjalin atau membangun bisnis awal pertama dan langkah yang harus diperhatikan ada 2 yaitu : Resiko dan Kegagalan ..
Jika kita mampu dan mau menghadapi resiko jangan takut juga akan kegagalan karena dari setiap kegagalan ada hikmah dan ada kunci menuju kesuksesan kita dan segala sesuatunya pasti akan menemui kegagalan ..
Cerdik dalam berpikir dan lihai dalam menanggapi segala sesuatunya itu lah yang terpenting jika kita sudah menguasai 2 tahap awal diatas, lalu bagaimana jika kita selalu takut akan resiko?
Solusi dari ketakutan itu sendiri ada pada diri kita sendiri, hal yang menyebabkan takut akan resiko adalah : Kurangnya rasa percaya diri, selalu berputus asa, tak pernah optimis, dan meragukan kemampuan sendiri..

Ada pepatah mengatakan malu bertanya sesat dijalan artinya adalah jika kita ingin memulai kita juga harus banyak menshare data dari oranglain, banyak bertanya untuk lebih memahami apa yang akan kita mulai dan lakukan, saling bertukar informasi, dan saling percaya atau saling bisa memahami..
Jika kita kurang berkomunikasi dan selalu tak ingin tau percuma saja walaupun mempunyai keahlian, mampu menghadapi resiko, dan tidak takut akan gagal  itu semua percuma karena dari saling menjaga komunikasi antar teman bisnis, browsing, itu salah satu yang memberikan wawasan tambahan untuk lebih baik lagi untuk memulai dan melakukannya..
Jangan pernah melihat buku dari sampulnya karena belum tentu sampulnya bagus isinya pun akan ikut bagus, pelajari dulu dan cari tau rekan kerja kita yang sejalan dengan pikiran kita dan jangan pernah menilai dari penampilan saja, jaman sekarang banyak orang berpenampilan bagus tapi menipu itulah yang membuat kebanyakan orang didunia ini melupakan hal tersebut..
Jalani apa yang akan kita lakukan dan lakukan apa yang akan kita jalani ..!
Karena kehidupan ini berputar tak selamanya orang itu selalu diatas dan dibawah, roda kehidupan berputar bung, ingat itu..! Jangan pernah bangga dan sombong jika kita berada diatas..
Jangan sekedar memulai tapi kita juga harus memahami apa yang akan kita mulai, jangan pernah jadi orang yang ceroboh selalu memulai tanpa memahami apa yang akan dimulai..

Kesimpulannya adalah : Resiko itu perlu dilawan tapi berhati-hatilah dengan resiko itu sendiri dan jangan pernah memulai tanpa memahami apa yang akan dimulai.. Segala sesuatunya akan kembali pada diri kita sendiri, jadi sudahkan anda memahami diri anda sendiri sampai saat ini? Dan taukah anda apa yang akan anda mulai saat ini ?
Jika sudah, jangan menunda-menunda lagi lakukan segera walaupun peluang gagal jauh lebih tinggi dari pada peluang untuk sukses ..
So rest assured yourself that you believe you can and will achieve your success from now ..

Terimakasih semoga artikel melangkah dalam hidup yang penuh dengan resiko ini bermanfaat dan berguna :-D

Artikel Terkait
Terimakasih telah berkunjung diblog pepatah motivasi ini semoga bermanfaat dan berguna .. :-D
Jika ingin berlangganan artikel bisa klik disini dan jangan lupa buat join di fanspage ini bisa di klik disini ..
Salam hangat dari blogger Sukabumi Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada.
Komentar yang mengarah ketindakan spam
akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

 
;